Jumat, 20 Januari 2017

Solusi Jitu Mengatasi PC / Komputer Nyala Tapi Tidak Tampil Di Layar



Pernah mengalami masalah pada komputer anda saat di hidupkan tiba-tiba tidak ada tampilan di monitor ? Jangan khawatir dulu akan masalah ini, kali ini PC RAKITAN JAMBI akan membahas cara-cara atau trik ampu mengatasi komputer yang menyala tapi tidak menampilkan gambar di layar. Hal-hal kecil biasanya menjadi penyebab masalah ini (diluar kerusakan hardware).


1. PERIKSA RAM PADA KOMPUTER

Ram merupakan salah satu penyebab masalah komputer nyala tapi tidak tampil dilayar, cabut RAM dari slot yang terpasang kemudian bersihkan dengan kuas dan coba pindahkan ke slot lain, ts nyalakan kembali komputer anda, jika tidak berhasil berarti bukan RAM penyebab masalah ini.

2. VGA CARD ERROR ATAU RUSAK

VGA Card juga terkadang menjadi penyebab masalah ini, silakan coba cabut dulu VGA Card anda dan bersihkan, lalu coba nyalakan komputer tanpa menggunakan VGA jika nyala dan gambar di monitor tampil berarti penyebab masalah ini adalah VGA Card anda RUSAK. tapi jika masalah masih tidak teratasi berarti VGA bukan penyebab masalah ini.


3. POWER SUPPLY

Power supply yang sudah usang juga menjadi penyebab masalah ini, sebaiknya coba dengna menggunakan PSU lain dan jika tidak bisa berarti anda harus mengikuti cara terakhir memperbaiki komputer nyala tapi tidak tampil di monitor.


4. BATERAI CMOS

Coba cabut batre CMOS, gunanya untuk mereset konigurasi BIOS ke setelan awal, jangan sepelehkan hal ini, karena kebanyakan masalah seperti ini akan teratasi dengan masalah ini, setelah dicabut diamkan dulu antara 5 menit kemudian pasang kembali, dan hidupkan PC anda, sekarang pasti berhasil jika cara dari 1-3 tidak bermasalah harusnya cara ke 4 ini adalah cara yang paling ampuh untuk memperbaiki masalah komputer anda yang tidak menampilkan gambar di monitor.

0 komentar:

Posting Komentar