Jumat, 20 Januari 2017

Tips Memilih Power Supply Untuk Komputer Anda

Power Supply merupakan salah satu komponen terpenting bagi komputer anda, jangan sampai salah pilih untuk hardware yang satu ini, kesalahan yang anda lakukan ketika salah memilih jenis power supply yang sesuai untuk PC anda maka akan bisa mengakibatkan kerusakan menjalar ke hardware lain.

Hal ini sudah saya alami sendiri, dulu salah satu PC client diwarnet saya menggunakan power supply bekas, (maklum ngirit budget ceritanya) hehehe, selang beberapa hari bunyi power supply sangat kuat ketika PC di hidupkan, dan kejadian ini tak saya hiraukan.




Dan sampai akhirnya PC konslet dan tak hidup sama sekali, ternyata power supply konslet dan yang lebih buruknya lagi hal ini mengakibatkan mobo rusak.

Dari pengalaman inilah akhirnya sampai sekarang saya sangat berhati-hati dalam memilih power supply, gunakan yang berkualitas dan pure power.

Apalagi jika anda menggunakan spek PC untuk gaming yang ditancapkan VGA Card pasti membutuhkan power yang maksimal. SPC 450 watt untuk kelas bawah termasuk salah satu power supply yang rekomended menurut ane, karena sekarang smua PC client pakai PSU merk ini, dengna spesifikasi PC seperti dibawah ini :


Procie Intel e8400
VGA 1GB 128 Bit
RAM 2GB
HDD 160GB

Demikian curhatan kali ini mengenai cara atau tips memilih power supply yang baik untuk PC, semoga bermanfaat untuk anda dan dapat menjadi ilmu yang berguna untuk dipraktekan dalam merakit PC.

0 komentar:

Posting Komentar